Selamat Datang di blog komunitas mahasiswa dan alumni Teknik Informatika angkatan 2004 Universitas Teknologi Yogyakarta

Saudara - Saudara ku yang berbahagia......
Akhirnya gelar S.Kom di belakang namaku kusanding sudah, semua id ku sudah kurubah mulai dari KTP, SIM, dll menjadi Ade.Rusnia S.Kom. Karena perjuangan untuk mendapatkan gelar itu sungguh sangat sulit dan membutuhkan waktu, tenaga dan fikiran yang tidak sedikit. Maka berbahagialah kepada teman - temanku yang barusan pendadaran dan dinyatakan lulus walaupun wisudanya masih lama. Bagi yang belum pernah pendadaran saya saranakan dan saya doakan semoga cepat lulus karena kasihan orang tua di rumah sudah menunggu anda agar menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi keluarga bangsa dan negara.
Tapi, nih ada tapinya kawan..... sebenarnya saya sudah diwisuda nopember tahun lalu, tapi apa daya sampai saat saya belum bekerja sesuai harapan orang tua. Berusaha sih sudah semaksimal mungkin semua kota dah aku kunjungi mulai dari Cirebon, Bandung, Jakarta, Semarang, Solo tapi hanya sekedar test wawancara terus tunggu kabar baik berikutnya. Setiap ada acara jobfair saya masuki walaupun tiket boxnya lumayan mahal saya korbanin, lowongan kerja yang biasanya ramai di harian umum .... (isi sendiri aja ya) saya beli dan tiap seminggu sekali saya ke kantor pos tuk ngeposin surat lamaran tersebut. Tapi apa daya teman hanya test panggilan untuk test psikotes dan wawancara kemudian tunggu kabar baik berikutnya yang ga jelas.
Saya menulis artikel ini bukan untuk menakuti teman - teman yang belum lulus sih, tapi saya hanya berbagi pengalaman saja bahwa sekarang cari kerjaan itu sulit kalau kita ga tahu tips dan trik mencari pekerjaan yang cocok dengan bidang kita. Berapa ribu sarjana yang tercetak tiap tahunnya dari berapa ratus universitas yang ada, intinya kita harus pinter - pinter aja mencari celah kalau kita bener - bener mau bertekad bekerja di perusahan orang lain.
Kesimpulan dari artikel ini yaitu ........ (to be continued ya sobat....) billing warnetnya dan gede nih sedang saya bawa uang pas. Trims telah membaca tulisanku. silahakan kirim saran dan kritik buat tuisan ini.