Selamat Datang di blog komunitas mahasiswa dan alumni Teknik Informatika angkatan 2004 Universitas Teknologi Yogyakarta

Alhamdulillah aku(Hafid) udah selesai ujian pendadaran skripsi/proyek tugas akhir tanggal 26 - Feb - 2008 kemaren dan lulus. Untuk makan2nya ditunggu aja aku masih nyari2 angkringan yang paling murah di Jogja. hehehe. Becanda bunk.

Disamping aku ada Bimo dan Jeffri yang juga udah pendadaran dan keduanya lulus.

Untuk (Aku)Hafid [Konsentrasi Web] dosen pembimbingku Pak Sutarman. Dosen pengujiku Pak Erik dan Pak Suhirman. Pendadaranku gak terlalu menantang dan ngeri, seperti yang dibilang temen2 sebeumnya. Jadi pertama kali aku presentasi didepan mereka namun ketika pesentasi itu sepertinya tidak ada yang memperhatikan aku, jadi aku malah jadi gak grogi sama sekali. Pak Sutarman sibuk dengan Laptopnya gak tahu apa yang diketik, Pak Erik sibuk buka2 laporan skripsiku untuk mencari2 kesalahanku begitu juga dengan Pak Suhirman.

Terbukti habis presentasi, beberapa pertanyaan yang dilontarkan padaku oleh tim penguji sebernanya udah aku jelaskan waktu presentasi. Pertanyaan lain aku jawab apa adanya dengan penuh percaya diri, karena aku merasa bahwa itu sistem yang aku buat sendiri jadi aku paham betul seluk beluknya.

Jujur aku gak disuruh bikin apapun seperti buat guestbook atu yang lain hanya disuruh nunjukin interface depan dari website yang aku bikin tanpa disuruh mencobanya tapi meskipun disuruh mencobanya aku tetep percaya diri karena memang gak ada masalah.

Setelah ditanya2 aku disuruh keluar dan beberapa saat kemudian aku disuruh masuk dan dinyatakan lulus. Surprize kah aku? Justeru nggak sama sekali, biasa aja lagi. Bukan sombong tapi kalo saja aku gak lulus aku justeru tertawa didalam hati! kenapa mereka yang dibuatkan aja bisa lulus dengan MUDAH sedangkan aku yang bikin sendiri mulai dari awal kok gak lulus?

Aku tidak terlalu peduli dengan nilaiku A, B, C tidak masalah karena berapapun nilai itu aku bangga karena itu hasil karyaku.

Sebenarnya aku udah bosen nunggu jadwal pendadaran karena gak kunjung keluar padahal udah 2 bulan sejak desember awal tahun lalu. Tapi ya gak papa lah yang penting udah. Seneng banget serasa udah kelar S1, buat yang belum selamat berjuang.

O ya ikutin artikel berikutnya tetang MITOS DOSEN PENGUJI