Selamat Datang di blog komunitas mahasiswa dan alumni Teknik Informatika angkatan 2004 Universitas Teknologi Yogyakarta

Aku Bukan si "Pembuat" Skripsi!


Meski pernah buatin skripsinya orang tapi aku sudah mundur sejak lama dari dunia itu mudah2an gak njilat ludah sendiri, lagian yang aku buatin bukan anak dari kampus UTY tapi dari kampus lain yang nggak akan aku sebutin.

Aku suka programming dan kecanduan layaknya orang yang lagi kecanduan Game. Kebetulan aku bisa Delphi dari kampus jadi aku programming pakai Delphi, meski Delphi dianggap basi oleh temen2 lain tapi ingat bukan Delphi yang aku cari tapi kepuasan karena udah programming, itu aja. Aku sama sekali nggak mencari bahasa pemrograman yang terbaik. Layaknya hobby jalan2, yang penting kan sering jalan2 bukan kemana jalan2 itu!.

Meski aku sekarang lebih condong ke web programming dan mungkin akan segera berpindah lagi dan berpindah lagi, itu hanya hobby. Meski pernah jadi programmer di beberapa tempat tapi itu hanya hobby sekali lagi hanya hobby.

Aku suka jika temen2ku juga punya hobby sama jadi bisa sharing untuk tujuan hobby saja. Aku menutup diri dari menerima upah untuk ngerjain skripsi! Jadi aku bukan si "Pembuat" Skripsi kawan. Tapi kalau mau tanya, sharing ya okelah itu sah-sah saja selama aku bisa tapi not for money, aku hanya membantu untuk persahabatan karena kalian temanku sekaligus kan aku hobby programming jadi untuk melampiaskan hobbyku itu, hehehe.

Aku kaget waktu ditegur pak Erik Iman, "buatin skripsinya siapa?" begitulah kira2, weaks kaget kok bisa gitu ya!, aku nggak buatin siapa2, kalau bantu ya tapi buatin nggak! bedakan bantu dengan buatin, mungkin diangap beda tipis tapi menurutku beda jauh dan jauh sekali dan itu tidak melanggar hukum sama sekali, jadi aku Aman.

Ada temen2 yang mengatakan "Tenang masih ada hafid dan bla2. bla.. bla ?". Apa maksud dari kata2 ini jelas aku merasa tersinggung meski seneng juga hahaha, campur jadi nggak enak. Aku pernah juga rasan2 tentang ini dengan Bu Yuli Asriningtias, terakhir beliau bilang "Ya kalau bukan kita siapa lagi yang akan memikirkan Prodi kita ini?". hehehe.

Jadi kesimpulannya aku bukan si "Pembuat" Skripsi. Jangan minta aku untuk melakukannya! Please!