Selamat Datang di blog komunitas mahasiswa dan alumni Teknik Informatika angkatan 2004 Universitas Teknologi Yogyakarta

Sebenarnya bukan sebuah rahasia, namun hanyalah sebuah latar belakang yang perlu diungkap atas sebuah event akbar yang diadakan di X-urang 15 Desmber 2007 silam. Mungkin awalnya tidak banyak yang tahu mengapa acara itu diselenggarakan, apa tujuannya, dan siapa pencetusnya?.


Sebagai kilas balik saja, bahwa acara "serupa" sebenarnya juga sudah beberapa kali direncanakan oleh teman-teman seangkatan atau anggota komunitas ini, tapi akhirnya tidak membuahkan hasil karena mungkin kurangnya koordinasi antar anggotanya.

Seperti ide tour wisata ke bali yang diprakarsai oleh Novi dan kawan2 (Chatarina Novia Astuti / Nophex), bahkan masalah transportasi sudah di backup sama Arif yang menyanggupi Bus, denger2 rencana biayanya Rp. 500.000,- tapi ternyata gagal, kemudian Ide dari Moh. Shaddieq (pacarnya Rapiah, setahu admin gitu hehee gosip) mo ngadain acara study tour ke jakarta sambil sekalian nonton 4 Mata alias Tukul tapi nggak tahu juga gagal.

Sebenarnya aku (Hafid/Admin) nggak tahu sendiri dua ide itu, itu cuman katanya temen2 yang tahu tentang itu, jadi kalau ada salah ya maap aku kan nggak denger sendiri alias cuman gosip. Itu menunjukkan aku bukanlah orang penting dikomunitas ini, atau aku terlalu KUPER.

Baik kita kembali ke laptop, lho kok jadi ikut2an Tukul, cpek deh!. Yap, latar belakang dari acara Fun December sebenarnya adalah rasan-rasan (apa ya bahasa Indonesianya) saya, pikiran atau keinginan saya, karena kangen sekali nggak pernah kumpul lagi sama temen2.

Maklumlah Angkatan 2004 ada beberapa yang udah KP dan Skripsi, mata kuliah yang diambil juga dikit, akibatnya pertemuan mungkin menjadi hal yang sangat jarang terjadi beda waktu semester lalu, sampai bosen tiap hari ketemu.

Jadi gini ceritanya, Lebaran kemaren aku pulang kampung, terus temen2 ku SMA ngadain reuni dan seru banget lama nggak bertemu udah 3 tahun lo, tapi aku nggak akan cerita ini, kembali ke topik, aku berpikir betapa senengnya jika temen2 informatika 2004 bisa "REUNI", weaks belum lulus dah reuni, maksudnya berkumpul dalam suatu acara tertentu macam dharma wisata gitu. Pasti seneng banget, gak sabar aku ingin segera balik ke Yogya untuk menjajaki ide ini, lihat respon dari temen2.

Benar!, ketika sampai dijogja disela-sela "kesibukanku" (sok sibuk ya!!) ngerjain skripsi(Ini skripsiku sendiri lo! bukan punya orang lain, takutnya dicurigai), aku sempetkan tanya ketemen2 terdekatku tentang gagasan itu,kira2 20-an temen yang aku tanyain (sory kalau kamu nggak aku tanyain) dan tidak satupun menolak atau kurang setuju terhadap gagasan itu.

Meski semua setuju tapi acara itu nggak akan pernah terjadi kalau nggak diadakan dan disusun jadwalnya, makanya aku nekat untuk membuat panitia sendiri bersama "letnan" supriyatno (komandan menwa).

Awalnya kami berpikir ingin mengadakan piknik bareng ke pantai sebenarnya ada dua pilihan, kepantai atau ke puncak. Opsi itu tidak jadi masalah yang penting kumpul aja ma temen2, itu tujuan utamanya.

Terus aku lanjutin ngobrol sama pak Erik Iman,ternyata beliau mempunyai respek yang baik terhadap acara ini, beliau menyarankan jangan ke pantai, selain lagi pasang juga panas udaranya jadi nggak bisa maksimaluntuk acara seperti itu, dilanjutkan beliau ngasih ide ke Candi Boko apalagi selain tempatnya bagus juga gratis (soalnya yang punya temennya pak Joko Sutopo, minimalmurah gitu), kemudian ke Prambanan, Agrowisata Turi, ke Pemancingan Ikan dsb, Beliau juga memberi pandangan terhadap masalah transportasi.

Aku lebih tertarik ke Agrowisata Turi, karena dekat dan murah. Aku berpikir jika terlalu jauh dan terkenal tempatnya, tentu mahal, kalau mahal siapa yang mau ikut?, aku ingin yang murah tapi meriah kalau bisa gratis!! maunya?