Selamat Datang di blog komunitas mahasiswa dan alumni Teknik Informatika angkatan 2004 Universitas Teknologi Yogyakarta


Masih dengan acara di kaliurang (Fun December Informatika 2004), bahwa meski ide awal dari aku(hafid/admin) dan panitianya juga aku, tapi itu bukan Acaraku, tapi acara kita semua, aku(panitia red) tidak lain hanyalah jembatan agar acara itu terlaksana untuk nantinya juga kembali kepada kita semua manfaatnya.

Waktu itu beberapa temen2 mengira bahwa itu acaraku, karena aku sudah selesai skripsi tinggal nunggu pendadaran (Hey tau nggak ada yang mengira bahwa aku sudah wisuda lo, hahaha), jadi untuk merayakan itu aku ngajak temen2 atau manfaatin temen2 dengan dalih untuk sesama. Maklum waktu itu beberapa temen2 masih sibuk2nya buat skripsi dan KP jadi berpikiran seperti itu. Tapi itu salah besar kawan, rencana ini jauh hari aku pikirkan sebelum aku membuat skripsi itu sendiri, dan sama sekali nggak ada hubungannya dengan itu.

Tidak ada maksud sedikitpun untuk cari keuntungan pribadi untuk acara di kaliurang itu (kalau dihitung2 sebenarnya panitia tekor lho, tapi nggak usah dihitung ntar jadi nggak ikhlas), panitia termasuk aku hanya ingin bahwa acara ini sukses dan keinginan kita semua terwujud.

Awalnya atau sebelumnya aku mengira bahwa acara ini akan disambut dengan penuh suka cita oleh semua temen2 tanpa terkecuali, tapi ternyata itu impian yang terlalu wah buatku, kenyataannya sambutan itu nggak luar biasa juga aias biasa biasa saja. Aku nggak tahu kenapa? seolah2 itu sebuah acara yang diadakan pribadi oleh hafid dan untuk temen2 hafid. Kenapa ini!.

Padahal ini acara kita, panitia bukanlah apa2 kecuali hanya kepanjangan tangan istilah kasarnya babu dan yang bukan panitia justru raja hehehe (kok aku jadi emosi, nggak ya jangan berburuk sangka aku nulis ini dengan ketawa lho! hahaha puas banget).

Meski begitu puji syukur Alhamdulillah akhirnya acara ini bisa berjalan sukses meski tidak diikuti oleh semua anggota karena mugkin kesibukan atau kelewatan nggak dapet info, nggak papa kok laen kali ikutan yaaa. (mau kemana lagi fid? lho kok tanya aku ya tanya kita donk). Jadi kalau temen2 punya rencana ya dibuat dengan baik gimana nantinya baik buruknya, transportasinya, karena apa? rencana / ide untuk suatu acara tanpa ada yang mau berkorban untuk jadi panitia pasti nggak akan tercapai, dijamin.

Jadi kalau punya ide tertentu pikirkan dulu mateng2, kemudian tentukan apakah berani jadi panitia, kemudian kalau mau publikasi atau penjajagan bisa lewat blog ini (kontak aja adminnya), Intinya AYO jangan hanya ide aja tapi mana buktinya! (motivator)

Begitu juga temen2 yang lain harusnya juga menyambut dalam artian ada komentar atau saran yang membangun, kalau itu memang bagus/menarik ya seharusnya didukung penuh (misalnya ngebosi transportasinya hehehe). Dan pada saat acara misalnya kurang sukses kurang ini kurang itu, JANGAN SALAHKAN PANITIA KARENA KITA SEMUA SEBENARNYA ADALAH PANITIA (NON FORMAL), kita telah sama-sama dewasa, masalah kecil seharusnya tidak membuat hati jengkel, kita saling melengkapi.

Kalau sudah pernah jadi panitia(hafid sok2an deh) pasti akan merasakan betapa nggak tenangnya saat temen2 lain tertawa lepas, bersuka cita, karena tanggung jawab besar dipundak kami, ini yang mungkin tidak pernah dipikirkan oleh temen2 yang belum pernah jadi panitia seperti ini. Buktikan aja!

Jadi sekali lagi saya ingin menympaikan bahwa "Acara di X-urang Bukan Acaraku Kawan!".

Curhat ini tidak ada maksud merendahkan atau memojokkan siapapun, ini hanyalah intropeksi diri, harap maklum!